POJOK BELANJA

Thursday, March 24, 2016

Watched Batman vs Superman Dawn of Justice

Akhirnya yang aku tunggu-tunggu tayang juga. Dua jagoan favoritku, eh tiga denk! Batman, Superman dan Wonder Woman. Waah, senengnya...
Well, sebagai produk tempo dulu (aku maksudnya), di awal-awal hidupku, keberadaan Superheroes ini aku kenal dari komik-komik. Dulu mah banyak banget lho....
Ngomong-ngomong udah pada nonton filmnya kan? Filmnya seru abis. Bisa aja ya penulisnya bikin Batman and Superman jadi musuhan. Ga kepikiran kan? Di komik aja kalau mereka disatuin, yang ada saling bantu. Ini ceritanya pas Batman sama Superman belum kenalan.


Diceritakan Pasca Metropolis hancur karena pertarungan Superman (HenryCavill) dan General Zod, dunia terbelah menjadi dua. Satu yang mendukung Superman sebagai harapan dan satu lagi yang menyebutnya sebagai sebuah ancaman. Dunia berdebat jenis pahlawan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Batman  (Ben Affleck) sendiri menganggapnya sebagai ancaman, karena di salah satu aksi penyelamatan oleh Superman yang disaksikannya sendiri, ada banyak kerusakan yang terjadi. Sementara Batman dan Superman bertarung, teror diciptakan oleh Lex Luthor (Jesse Eisenberg). Kini Superman dan Batman harus mengesampingkan perselisihan mereka. Bersama Wonder Woman (Gal Gadot) keduanya berusaha menghentikan rencana jahat Lex Luthor dan Doomsday menghancurkan Metropolis.

Seru kaaan... Segera beli tiketnya jangan sampai kuper sendiri hehe...

Film Batman vs Superman Dawn of Justice ini merupakan rangkaian Superheroesnya DC Comic yang memang berniat mengembalikan ingatan kita (yang udah duluan lahir) dan memperkenalkan pahlawan-pahlawan super ini kepada generasi sekarang.
Setelah film ini akan ada film-film DC lainnya yang tunggu tayang. Pokoknya hingga tahun 2020 nanti, kita ga bakalan kehabisan lihat aksi para superhero ini.
Mau tahu siapa-siapa aja Superheroes yang bakalan datang menjumpai kamuuu...?
- Agutus 2016 ada Suicide Squad. Bercerita tentang para penjahat Superhero yang dipenjara, ditawari oleh pemerintah untuk menjalankan sebuah misi. Tentunya dengan imbalan kebebasan. Tapi...tentunya ga mudah dong misinya. Karena mereka semua bisa terbunuh dalam aksinya tersebut.
- Juni 2017 ada si cantik putri Amazon, Prince Diana alias Wonder Woman. Menceritakan pertama kali Prince Diana meninggalkan Tropic Island ke kota yang penuh kaca dan baja karena mengikuti cowok yang disukainya Steve Trevor.
- November 2017 bakal seru abis. Semua Superheroes yang tergabung sebagai Justice League akan muncul bareng-bareng. Ada Batman, Superman, Wonderwoman, The Flash, Aquaman, Cyborg dan Green Lantern. Horee....
- Maret 2018 ada film The Flash. Si jagoan yang larinya secepat kilat ampe ga kedeteksi di cctv kapan pindahnya itu bakal hadir. Tapi belum tau nanti The Flash mau pake yang siapa. Kalo ga salah The Flash kan banyak ya...
- Juli 2018 gilirannya Aquaman. Raja Atlantis yang suka bawa-bawa trisula bakal tayang di bulan itu. Katanya Mera istrinya Aquaman juga bakal hadir di film ini. CMIIW
- April 2019 ada Shazam. Menurut info, filmnya bakal komedi. Wah asyiik ya. Ceritanya tentang si Billy Batson, anak muda yang diajarin sihir sama penyihir tua. Kalau dia bilang "Shazam", wushh dia berubah jadi Superhero dewasa. Mirip Jagoan instannya Indonesia hehehe... Apa kebalik???
- Juni 2019. Lanjutan Film Justice League. Superheroesnya bakal tampil lagi ramean.
- April 2020 giliran si manusia setengah robot, Cyborg.
- Juni 2020 pasukan Emerald Knight alias Green Lantern Corps adalah film yang harus ditunggu. Hmm... nanti yang mau jadi tokoh utamanya siapa ya? Kalau Corps berarti kan ga cuma satu green lanternnya. Mungkin Hal Jordan sama John Stewart kali ya...

Btw, kali-kali aja ada yang belum kenal sama tokoh-tkoh di atas, mungkin kapan-kapan aku mau perkenalkan boleh ya... Superheroes Series yeyeye...

Balik ke nonton kemarin. Aku nonton di Cinemaxx Regular Class Metropolis Mall, ambil film yang format 2D. Format 3D-nya tayang agak malem sih...berhubung bawa motor yang lampu depannya mati, takut pulang pas gelap.

Film ini untuk usia 13+. Jam nontoku kebetulan berbarengan dengan anak-anak pulang sekolah, jadi rame sama anak-anak SMU. Untungnya ga ada adegan macem-macem. Kadang film barat meski tulisannya 13+ tapi adegannya 17+. Ini tumben bener.
Bruce Wayne (Batman) di  film ini ga diceritain playboynya. Tapi Lois Lane (Amy Adam) tetap ada menemani Superman. Di awal film akan diceritakan sekilas bagaimana Bruce Wayne kecil memutuskan untuk jadi Batman, dan bagaimana pertama kalinya Superman dianggap sebagai pahlawan di Amerika. Di tengah film akan diperlihatkan sekilas Superheroes lain selain Wonder woman seperti The Flash, Aquaman dan Cyborg. Di akhir film ada adegan pertama kalinya Lex Luthor tampil dengan kepala khasnya yang Bald/ botak.

Nonton film itu kan kudu fokus ya, apalagi film seru kayak gini. Kemarin aku ga kebeneran hiks... Di sampingku duduk segerombolan cowok cewek yang berisik banget. Udah tahu lagi nonton, masiiih ribut aja. Mengganggu banget. Belum lagi dengan cuek naikin kaki ke kursi, hmmm ga baca tulisan di layar kali ya.
Itu pelajaran buatku juga sih. Semua orang kalo nonton kan pengennya konsen ke film (yang niatnya asli nonton lho). Makanya iis, kalo kamu masuk bioskop cuma iseng-iseng doank sebaiknya jaga perasaan penonton yang lain.
JANGAN:
- Sok-sok ngasih komentar filmnya. Nanti aja kalau udah kelar nonton.
- Naikin kaki ke kursi. Siapa tau belum cuci jempol. Bisa pingsan orang di sampingmu.
- Makan popcorn kayak di iklan. Yang ada suara krauk krauk itu lhooo... Beeuuuh...
- Lupa matiin hape. Atau silent. Bikin kaget, pas lagi sunyi senyap..KRIIIING! Kirain bagian dari film...

Kalian mah ga begitu pasti. Yakin banget, kalian pasti penonton terhormat semua :-D
Tuh buruan Studionya udah dibuka. Ayo masuk cepetaaaan!!!!







No comments:

Post a Comment