POJOK BELANJA

Friday, January 29, 2016

Ke Luar Negeri tuh..... takut-takut asyiiik

Semasa aku kecil dulu, desaku itu pernah jadi desa percontohan, karena pertaniannya maju. Hampir setiap waktu banyak tamu yang datang dari kota (istilahnya bapak, hehe). Bahkan, sekali-sekali ada beberapa yang datang dari luar negeri juga. Melihat makhluk yang agak berbeda bentuk dari orang desa kebanyakan (maksudku, dari warna rambut, mata, kulit plus badannya yang tinggi gede), membuatku bertanya-tanya, makhluk apakah itu? Dari situlah aku tau yang namanya Luar Negeri. Mungkin dari situ juga ya jadi kepikiran yang namanya luar negeri tuh, kayak apa sih? hehe..

Alhamduliallah, pas aku gede, aku dikasih rezeki sama Alloh untuk bisa menginjakkan kaki ke tempat yang namanya Luar Negeri. Belum sampai ke tempat bule-bule sih... masih di Asia aja. Tapi itu sudah membuatku bersyukur dan bahagia banget. Dari hasil bepergianku, aku bisa lebih terbuka dengan perbedaan, bisa tahu yang namanya rindu pulang kampung, bisa lebih punya ide-ide kreatif, wawasan juga lebih lebar dan yang pasti lebih bersyukur atas semua kesempatan itu.
Tapi tahu enggak, kalau aku pasti belum berani keluar dari Indonesia  kalau bukan karena bujukan temenku yang cantik, Wiwi Juwita. Dia sukses berat ngompor-ngomporin yang akhirnya membuatku berani mengambil keputusan untuk bikin paspor dan tiket pp ke Singapura. Makanya aku kangen bangen nih sama dia, udah lama ga ketemu hiks...

Temenku ada yang tanya, takut ga sih ke luar negeri?
Mungkin tergantung siapa orangnya ya. Kalo aku pribadi sih...takut hehe.. Sampai sekarang pun, masih mules kalo udah berdiri di depan petugas Custom/ Imigrasi. Padahal ga bawa narkoba kan :-D
Rasanya tuh kayak bakalan ada bom di tasku. Apalagi kalau udah di tempat yang harus pake bahasa Inggris (Secara, suka langsung gagu kalo mesti pake bahasa bule gitu). Jadi kalau ada yang bilang ke luar negeri mesti cas cis cus... ga usah khawatir, pake bahasa isyarat aja ga papa haha... Lebih bagus sih kalau bisa, kan jadi ga salah jawab. Nah lepas dari Custom mah udah bebas merdeka donk... Tinggal cuzz jalan-jalan asyiiik... Yaaa....sambil lost lost dikit laaah... Ga berpetualang namanya kalau ga ada acara nanya-nanya ke penduduk lokal trus nyasar hihii...


Nanti aku mau cerita tentang perjalananku itu ya. Biar banyak yang bisa ke luar negeri juga. Karena aku yakin sih, pasti banyak yang pengen pergi, tapi takut kayak aku dulu. Mungkin perlu nyari temen seperti Wita temanku itu, yang bisa ngomporin kita biar berani berpetualang. Perlu dorongan dan sundulan biar bisa gerak haha... Asal memang tidak mengganggu hal-hal lain, liburan itu perlu lah, minimal setahun sekali biar ga stress. So, nyicil dari sekarang, bikin Paspor dulu. Jadi kalau sudah pas waktu dan kondisinya untuk pergi ke luar negeri, tinggal angkat backpack atau koper.
Let's Go!

No comments:

Post a Comment