POJOK BELANJA

Tuesday, December 22, 2015

Travel Project: Yogyakarta

Yogyakarta itu bukan kota yang asing buatku sebenernya. Dulu sejak zaman aku SD, SMP, SMU sampe kuliah, maenannya ya ke Yogya. Waktu kuliah malah hampir tiap  minggu, secara kost deket statsiun kereta, jadi begitu niat langsung loncat :-D
Semenjak aku kerja, belum pernah lagi sekalipun ngebolang kesana. Tadinya kupikir kan ke Yogya ya...pasti ga jauh jauh dari keraton, taman sari, parangtritis, borobudur plus prambanan, kota gede sama malioboro. Ah udah pernah ini kan...bosen.
Tapi nih denger-denger sekarang banyak banget atraksi baru. Wah ketinggalan banget. Orang-orang udah ribut ngomongin Kalibiru lah, Gua pindul lah, Pantai Timang lah sampe musium trick eye (de Mata) n madam tussaudnya Indonesia (de Arca). Loh-loh...kemana aja sih aku..hiks
Pokoknya harus musti wajib kesana tahun 2016 ini. It's a wajib project hehe... Mudah-mudahan terkabul ya. Aamiin...
*earlynewyearresolution*

Aku nyomot gambar dari oppa google:
1. Pantai Timang: Sejak liat Kim Hyun Joong naik ini di acara Barefoot Friends, udah kepengen nyobain. Tapi dulu kan ga boleh buat wisata, cuma buat nelayan ngambil udang aja di tengah laut. Nah sekarang karena tenar, dijadiin wahana uji nyali buat yang suka trip ekstrim...hoho berani ga ya???



2. Snowboarding gumuk pasir di Pantai Parangkusumo: Yang ini buat yang ga sungkan kotor-kotoran and ngidam banget buat seluncuran salju tapi belum berani ke Luar Negeri. Nyoba yang ini dulu yuks... Tapi mesti inget bawa baju ganti karena pasti kotor bingits... BTW ini bisa ga ya main pas musim ujan??? (kebayang becek kan...)


3. Panjat Tebing di Pantai Siung: Kalo yang ini aku berani nonton aja deh :-D
Ini mah cocok buat yang merasa dirinya Spiderman hehe...yang kuat kaki ma tangannya, juga ga ngilu kalo nengok ke bawah, hadeeuuuh... Aku cukup kipas-kipas di bawah aja sambil berjemur santai ala anak pantai...


4. Hutan Wisata Kalibiru: Wah ini indah banget ya. Bergelantung eh duduk bergelantung (eh, apa sih istilahnya??? kok terus-terusan bergelantung?) serasa jadi Jane-nya Tarzan yang imut. Sambil nunggu aa Tarzan bawain pisang buat makan siang hehe... Tapi katanya mesti trekking dulu sebelum nyampe sini *tandu mana tandu....


5. Cave Tubing Gua Pindul: Nah ini aku banget deh. Ngeloyor (???) mengikuti arus sungai di sepanjang gua. Meski takut-takut gimana kayaknya tapi asyik pasti. Merinding dangdut menikmati seramnya gua. Horor ya...Pas lewatin sinar itu...wuih cantik ya... *kemas-kemas


6. Bukit Bintang nan Romantis: Namanya kayak nama daerah di Malaysia, tapi yang ini ada di Yogyakarta.  Kenapa bukit bintang ya? Mungkin karena pas malem-malem bisa liat gemerlap bintang di langit hitam? Atau karena kerlap-kerlip lampu di kota nun jauh di bawah sana yang seperti kilauan bintang? Harus kesana kaaaan biar tahu???


7. Curug Indah Tegalrejo: Kalo mandi di air terjun tuh jadi inget Jaka Tarub (aku bidadarinya *plaaak)
Tapi emang mandi di bawah air terjun tuh sueger sumeger gitu lho...bikin relaks. Makanya banyak yang bilang bikin awet muda toh... ya kayak bidadari itu hehehe


8. Trick Eye's Museum De Mata: Ini tempat wisata modern-nya Yogya. Buat Selfieman dan selfiewati, puas-puasin foto narsis disini. Kalo yang suka malu-malu foto mending ga usah masuk. Soalnya diperlukan jiwa yang tahan banting dan urat malu yang udah putus biar dapet ekspresi foto yang mumpuni. Readyyyy????


9. Madame Tussaude-nya Yogya "De Arca": Waktu keSingapur sama ke Korea kemarin, sebenernya pengen banget mampir ke Madame Tussaud, pengen foto sama aa Michael Jackson hahaha...
Ternyata eh ternyata, di Yogya juga ada. MJ-nya juga lagi pose keren hihihi.... Kalo si mister Hitler mah biar foto ma Erna atau Renny aja yang kalem LOL. Cabuuutttt!!!


10. Gunung Api Purba Nglanggeran: Ini juga obyek wisata baru yang masih dikembangkan. Harus nyolek Fitri nih yang suka hiking, atau Pipit yang suka nyelem :-D
ada danau ma air terjun juga. Keren...keren...



11. Musium Sisa Hartaku: Kalo yang ini, aku pikir-pikir dulu deh. Rada Thriller gitu. Ini adalah sisa peninggalan dari bencana letusan Merapi yang menewaskan Mbah Marijan. Ada bangkai harta benda, tulang belulang hewan...lah aku pasti nangis bombay deh. Nanti aku nunggu di mobil aja ya *timpuk ma roda

Wew...banyak juga ya PR-nya. Belum nanti list kuliner-nya. Di Yogya juga lagi banjir kuliner baru..haduuuhhh...siapkan bathin sodara-sodara

Ada yang mo nemenin daku ga nih keliling Yogya? Dijamin bayar sendiri tapi bakal aku jaga baik-baik lho...Kalo ada yang mo donasi juga boleh *siapin kresek hahaha

See you pemirsah...kita doakan semoga aku jadi berangkat ke Yogya tahun depan
Aamiin

No comments:

Post a Comment