POJOK BELANJA

Friday, May 13, 2016

Novel Lama: Hush Hush

Nilai 1-9 => 8

Aku penggemar berat cerita fantasi. Mulai dari yang bau-bau  fairytales, mitologi, sci-fic maupun sihir, aku doyan. Meskipun aku tahu ga ada aslinya sih, tapi seneng aja ngebayangin sesuatu yang ga ada hehe...
Ini buku lamaku, udah lama aku simpen di box dan baru aku keluarin lagi (niat mo jual buku-buku bekas). Nah, sebelum aku jualin, aku baca ulang sekalian ngasih resensi karena dulu belum sempet.
Kalau tertarik lihat barangnya silahkan cek di link Hush Hush.

Buku Hush hush adalah buku pertama dari 4 seri karya Becca Fitzpatrick. Bercerita tentang cinta yang romantis namun gelap. Bagaimana tidak jika kamu jatuh cinta pada cowok yang super sexy tapi memiliki aura misteri. Seolah-olah jiwamu terbagi dua. Hatimu bergerak mendekat tapi akal sehatmu melarang untuk maju. Kalau kamu sempat terhanyut saat membaca buku twilight saga, menurutku buku ini lebih kuat dalam memunculkan sisi romantisnya. Seorang malaikat yang terjatuh, seorang setengah malaikat dan seorang manusia fana terlibat dalam perang kuno dan cinta.

Nora Grey, siswi SMU di Coldwater High School, yang tak pernah berpikir akan jatuh cinta (setidaknya dalam waktu dekat), tiba-tiba harus berganti partner biologi di kelasnya. Partner barunya adalah anak baru yang misterius bernama Patch Cipriano. Sejak awal Nora merasa jengah dengan ucapan-ucapan Patch yang seperti menggoda dirinya. Ditambah lagi, dia sepertinya tau banyak tentang Nora, padahal mereka baru kenal beberapa menit yang lalu. 
"Kau hidup di atas jembatan yang rapuh."
"Maksudnya?"
"Kau takut akan sesuatu yang tidak bisa kau kendalikan."
Bulu kudukku berdiri, dan suhu di sekolah ini seolah membuatku merinding. (hal.20)
Bayangkan! Dia bahkan tahu kelemahan dan rahasia Nora. Yang bahkan Vee, sahabat yang sudah ia kenal sejak kecil, tidak akan tahu sejauh itu. 

Patch Cipriano. Anak baru yang entah datang dari mana. Tidak ada catatan di buku arsip siswa. Dia mengaku tidak pernah sekolah sebelum ini. Apa kata-katanya bisa dipercaya? Tapi dia ganteng dan sexy..Oops! Patch suka tiba-tiba saja muncul dimanapun Nora berada. Sampai-sampai Nora pikir si Patch ini penguntit. Keberadaannya memang mengganggu, mencurigakan dan membuat risih, tapi juga mebuat Nora merasa aman. Patch selalu ada setiap kali Nora butuh bantuan. Udah kayak Thor jagain Jane gitu.... Aku dijagain siapa donk, hiks!
Kemudian Nora melihat tandanya... Tercetak jelas di punggung Patch. Cekungan dalam, tempat dulunya terdapat sepasang sayap yang tercabut paksa.

Salah satu dari dua cowok keren yang juga hadir di kehidupan Nora, adalah seorang Nephil. Elliot yang ganteng dan katanya pindahan dari sekolah elit di Kinghorn Prep. Dan satu lagi Jules, teman Elliot di Kinghorn School yang tingkahnya misterius banget tapi disukai sama Vee. Gara-gara suka sama Jules, Vee sering memaksa Nora untuk bergabung dengan acara mereka. Niatnya Vee memang ingin menjodohkan Nora dengan Elliot. Patch terlalu berbahaya untuk Nora, pikir Vee.
Sikap Elliot yang manis banget ditambah Jules yang misterius, malah membuat Nora curiga. Ketika serangkaian kejadian buruk dan menakutkan terjadi Vee menuduh Patch yang patut jadi tersangka, Sementara Nora merasa kalau Elliot jauh lebih berbahaya dibanding Patch. Dan benar saja, Nora menemukan sebuah artikel yang menyatakan bahwa Elliot pernah membunuh seorang cewek.

Perang Kuno = Balas dendam
Pertempuran yang sudah berlangsung selama berabad-abad antara malaikat yang dilempar ke bumi dan Nephil yang separuh malaikat. Antara makhluk yang tanpa jasad dan penyedia jasad. Perang penuh kebencian yang tak mungkin berakhir tanpa salah satunya musnah. 
Apakah itu perangnya Patch, Elliot, Jules atau Nora? Nora selalu dihantui peristiwa-peristiwa aneh yang ga masuk akal. Mulai dari mobil yang penyok karena menabrak orang tapi tiba-tiba bagus kembali, jasad yang hilang. Lalu seseorang bertopeng ski yang selalu membayanginya. Dan Vee dipukuli ketika memakai sweaternya. Siapa yang menginginkan nyawa Nora? Dan pertanyaan besarnya, kenapa atau untuk apa?

Cinta
Seperti biasa cinta harus memilih. Pilihannya antara tinggal di bumi atau di langit. Dan antara tetap hidup atau menyerahkan nyawa. Keputusan yang sulit dan berat. Tapi jika yang berbicara adalah cinta, keputusannya sudah pasti.

Dan apakah keputusan itu???
Ga mau spoiler. Harus dibaca. Harus merasakan getar-getarnya. Dan merasa harus segera mengakhiri masa jomblo...lho kok jadinya....
Hehe maaf suka terbawa perasaan... (-.-)'

Kalau udah ga nemu di toko buku, pesan yang ini aja. Cek kondisinya di link Hush hush

~Thank You~

No comments:

Post a Comment